Tidak Usah Menuntut Penghormatan

Salam ngadubanteng masbro..!!
Setiap orang selalu ingin mendapatkan pujian dan sebuah penghormatan atas posisinya keadanya hasil karyanya dan sebagainya tapi bukan karena kentut orang bisa di kasih tepuk tangan satu RT dapet tepuk sendal iya..sini huk huk!!
Tapi tahu tidak masbro pada saat seseorang menuntut penghormatan dia akan menjadi pribadi yang egois dan tidak mau menghargai bahkan menghormati orang yang dipandang lebih rendah darinya tanpa ia sadari itu dan pastinya orang tersebut akan mengistimewakan dirinya sendiri dan suka membandingkan orang lain yang lebih rendah daripadanya!!

Dalam gambar di atas memang tidak ada hubunganya dengan artikel ini tapi tahu ga masbro jangan memandang satu sudut pandang saja terhadap orang lain , pertama pasti masbro berpikir si wanita busuk banget tuh malah mainan hape terus suaminya disuruh nyuci disuruh gendong anak pula tapi dalam kehidupamn memang kadang kita suka mengeksekusi orang lain tanpa kita memandang jauh lebih dalam...sudut pandang kita akan berbeda ketika" si isteri lagi jualan online dia sedang melayani pelanggan dan lagi kena flue dan batuk nah suaminya dengan senang hati nyuci dan gendong buah hatinya kadnag kita sering membuat kesimpulan sendiri atas ego kita...


Tapi ada rahasia kecil masbro HUKUM KASIH ITU..bertolak belakang dengan logika pastinya!!
Pada saat kita menuntut orang agar menghormati dan menghargai kita dalam batin dan dalam bawah alam sadar kita sebenarnya berperang dengan keadaan sebenarnya terkadang kita mengorbankan waktu untuk keluarga untuk anak suami isteri hanya untuk mendapat sorotan dari luar kadang kita dibela belain hutang untuk membeli sesuatu hal yang tak penting agar kita dianggap keberadaanya karena barang itu!!

Ngadubanteng mau kasih pembingungan buat masbro kenapa Hukum kasih itu bertolak belakang dengan logika...

Masbro memberikan Cokelat kepada teman masbro dan teman masbro mengganti uang  coklat masbro ,perasaan batin masbro pasti biasa saja kan?

Coba kalau masbro memberikan cokelat kepada anak kecil dari keluarga yang tidak mampu dan dia anak tersebut menrima dengan suka hati dan bergembira sekalai karena anak tersebut baru makan cokelat seumur hidupnya baru waktu itu...pasti perasaan batin masbro berbeda kan? Itulah KASIH masbro pada saat masbro memberikan tanpa berharap balasan maka hukum kasih akan selalu bekerja pada hati masbro alhasil hati masbro akan selalu tenang pup jadi lancar tidur nyenyak

Orang yang haus pujian dan haus penghormatan kalau bahasa jawane ALEMAN...biasanya mempunyai karakter cenderung egois paling senang disanjung dan suka menjatuhkan musuhnya dengan segala cara, kadang orang haus penghormatan liciknya tiada tara. Mereka tak pandang bulu teman juga bakal dihajar hanya untuk mendapatkan sebuah pengakuan!! 

Apalagi sekarang masbro jaman modern jaman serba maju tapi masbro kalau kita sadari dan cermati jaman maju tapi etika menurun , dengan adanya Televisi , Smartphone hanya menyita waktu seseorang tanpa lagi ada Keluarga Timeeeee...!! Seseorang lebih suka menonton TV atau memainkan smartphone daripada bertukar cerita dengan suaminya atau anaknya atau isterinya ...tanpa mereka sadari waktu untuk keluarga mereka sia-siakan !! Miris masbro melihat smartphone telah membuat otak menjadi dung dung!!