Telinga Tebal hati baja maka Anda Panjang Umur

Salam ngadubanteng masbro...!!

Dalam kehidupan ini kita hidup dalam berbagai sudut pandang yang berbeda dan maksud tujuan juga berbeda!!
 Setiap manusia mendambakan hidup yang bahagia dan mendpatkan umur yang panjang sehat dan sentosa!!
Pada sistem kehidupan manusia diperlukan juga managemen hati jiwa dan raga agar tercipta kesatuan jiwa dan raga yang seimbang masbro!! ni ngadubanteng ngetiknya sambil bertapa lho masbro di atas gunung ha ha!!

Bahagia apa itu?
Bahagia.. kenapa orang sangat menginginkan bahagia?

Bahagia itu ketika manusia atau kita dihadapkan pada siatuasi yang sesuai dengan keinginan kita atau nafsu kita, dan kalau keadaan tidak sesuai dengan keinginan kita terkadang kita tidak nyaman emosi dan galauuuuuu!!

Kalau ngadubanteng mengambil sudut yang berbeda agar kita bisa bahagia pada situasi apapun!!
karena Tuhan telah memmberiakan karunia yang luar biasa yang melebihi nuklir ledakanya yaitu KASIH masbro..!! Pada saat keadaan tidak sesuai dengan kemauan kita pastikan kita menjadi pribadi yang selalu bersyukur sehingga pada saat kita pada posisi tidak nyaman kita bisa melewati dengan rasa nyaman yaitu selalu bersyukur.... enak yah kalau ngomong ha ha tapi masbro!!

Kalau kita sadari masbro Tuhan kasih kita kesehatan keluarga anak anak yang sehat itu bukanya karunia yang sangat luar biasa? Kesehatan Rejeki dan Keselamatan adalah karunia yang diberikan cuma-cuma oelh Tuhan kepada kita semua tapi apakah kita masih ingat hal itu mengucap syukur setiap harinya atas karunia yang luar biasa itu!!

Orang Hipertensi atau darah tinggi itu memang ada faktor turunan karena biologis tapi itu bisa terpicu karena psikologis masbro!!

Orang Arogan darah cepet mendidih mau menang sendiri dan egois itu duet maut buat menghantarkan kita ke darah tinggi dengan sukses, pada saat kita marah emosi itu jantung berdetak kencang akibatnya memompa darahnya juga ikut ngebut nah darahnya juga mengalir dengan derasnya bayangin aja masbro kalau selauruh aliran di darah masbro kenceng pasti bisa terjadi konslet syaraf2 akan tergaggangu dan kalau sukses bisa ke STROKE ,pada dasarnya alam bawah sadar kita merekam segala sesuatu yang membuat kita tidak nyaman semisalkan emosi, benci sama orang, dendam, karena kita lebih banyak merekam hal yang negatif dari pada yang positif.
Maka dari itu masbro kunci dari segala kebencian dan dendam adalah KASIH

Kadang kita merasa paling semourna orang lain selalu salah di mata kita orang tidak sesuai dengan kita , kita anggap SALAH dan mereka GOBLOK tapi kalau kita bisa menjaga pikiran agar selalu positif maka pastinya akan menjadikan kita pribadi yang berpikiran positif dan bertindak lebih bijaksana dalam memperlakukan orang lain!

Tuntututan dari luar kadang menyiksa alam bawah sadar kita masbro maksudnya begini terkadang kita ingin tampil sempurna di mata masyarakat terlihat elegan terlihat wah dan terlihat tapi terkadnag dalam keluarga atau dalam diri pribadinya banyak masalah , ngadubanteng merasakan kalau kenyamanan itu didapatkan dari pribadi yang terlepas bebas dari rasa kebencian dendam dan pastinya keluarga adalah perisai yang sangat ampuh buat mendapatkan kenyamanan maka komunikasi yang baik harus eslalu dijaga!!

Maka dari itu tidak sangat penting apa kata orang masbro yang penting keluarga masbro sama masbro damai selalu!!





0 Response to "Telinga Tebal hati baja maka Anda Panjang Umur"

Post a Comment