Aku Ra Popo

Salam ngadubanteng masbro..aku ora popo..!! masbro sering lihat dan denger kalimat itu kan? kalau orang jawa pasti tahu artinya ,tapi bagi orang yang di luar jawa pasti belum tahu arti dari Aku Ora Popo!

Aku ora popo makna dari kata tersebut adalah aku tidak apa-apa, memang sebuah kata yang sederhana tapi mempunyai makna yang mendalam masbro ketika orang sudah pada keadaan tidak nyaman dan merasa dibuat tidak nyaman orang lain saat orang tersebut bilang aku ora popo dia mencoba membebaskan diri dari perasaan tidak nyaman itu yah rasa yang bebas itu bukan perasaan yang melawan masbro tapi sebuah perasaan yang menerima keadaan dan menyikapi keadaan dengan baik dan tepat!

Pada suatu keadaan orang dihadapkan pada keadaan kemapanan dan orang tersebut pasti akan merasa nyaman dan tidak merasakan rasa kuatir cemas dan perasaan tidak nyaman lainya akan tetapi orang tersebut jika berada pada keadaan tidak nyaman maka orang tersebut akan shock dan akan berontak dan akan menyalahkan keadaan karena dia tidak mensikapi dengan baik dan tepat! Memang keadaan datang tidak dengan sendirinya tapi keadaan datang karena sikap dan perbuatan kita sendiri masbro kalau kita sadari hal itu? ngadubanteng kasih waktu buat masbro buat memahami hal ini!! he he 
contoh gampangnya begini masbro saat bangun pagi masbro sudah bad mood nah alhasil maka sehari itu masbro akan merasakan perasaan dan keadaan yang tidak nyaman jadi bisa dikatakan keadaan tidak nyaman tersebut datang bersama perasaan bad mood masbro !! Aku ora popo masbro!!

Pada saat orang tidak mau mengerti keadaan masbro dan orang tersebut mau menang sendiri masbro bilang saja dalam hati Aku Ora Popo ha ha memang untuk menghadapi manusia macam begini sudah sekali masbro hati perasaan masbro dijamin akan dikuras habis-habisan setiap perhatian dan pengertian masbro tidak akan dipahami manusia macam begini maka masbro siapkan diri pasang kuping wajan muka badak sama hati dilapisi baja karena setiap tutur katanya bak ibarat busur-busur panah yang siap membunuh masbro setiap saat! 

Tenang masbro jangan takut dengan manusia macam begini mulutnya pedes keras kepala memang sudah sepaket dan bonusnya adalah egois maka masbro kudu bisa menghibur diri kalau tidak begitu masbro siap mengisi formulir pendaftaran ke RSJ ha ha karena masbro akan selalu salah didepan manusia macam begini dan masbro!! Manusi macam begini maunya dipahami terus tidak bakal melihat masbro capek apa enggak ibarat masbro habis nguras laut dan masbro pada keadaan dengan sekarat kalau ketemu orang macam begini masbro bakal disuruh babt hutan ha ha!! memang masbro menghibur diri sampai mati itu memang benar adanya kalau kita tidak bisa menghibur diri kita bisa cepat mati!

Kalau ketemu orang macam begini saran ngadubanteng masbro siap bawa kapas basah dibikin bulet-bulet kecil terus disumpelin ditelinga,...kalau tidak masbro bawa gorengan nanti kalau orang tersebut ngomong dengan kata pedasnya masbro makan saja gorengan nah irit dah ga usah beli cabe ha ha!! 

Orang yang ga mau ngerti orang lain itu egois masbro maka kasihanilah diri masbro sendiri ga usah dimasukin ke hati setiap kata-kata pedasnya karena orang macam begitu bisanya cuman ngomong dalam prakteknya NOL BESAR ...!!
Jangan takut buat sakit hati dan jangan takut buat mati karena kita hidup sudah pada garis masing masing selalu bersyukur dan waspada eling marang Gusti Pangeran masbro sing kasih masbro nafas kehidupan!!



2 Responses to "Aku Ra Popo"

  1. Setuju masbro.. jangan biarkan kondisi dari luar terutama orangvorang seperti yg masbro ceritakan merusak duasana hati. Keep calm, bilang akurapopo dalam hati dan tetap eling, nerimo lan waspodo. Semoga ajaran Budhi ini diamalkan banyak orang. Oya mampir lagi ke blog ku masbro.. udah ada beberapa postingan baru. Tapi alamatnya pindah ke gitajiwa.blogspot.com. ditunggu ya

    ReplyDelete
  2. he he menghibur diri masbro..oke masbro saya suka postingannya masbro keep posting masbro!! ini siap meluncur

    ReplyDelete