Smartphone Itu lebih Kejam dari pada Pembunuh Sadis

Salam nagdubanteng masbro...!!
Jaman ini jaman serba cepat dan instan tidak ada lagi gerobak ditarik sapi tapi sekarang semua digerakan dengan mesin dan mesin yang bekerja!! Perubahan jaman berpengaruh sangat pada pola pikir dan kepribadian dan cara hidup setiap manusia yang ada didunia ini hewanpun pasti akan menyesuaikan !

Smartphone adalah alat telekomunikasi yang bisa mengirimkan pesan suara dan gambar dan text kalau dulu pake telepati kakek buyut kita masbro!! Nah smartphone sebuah benda kecil ukuran bisa masuk kantong dan tas bisa dibawa kemana saja inilah ngadubanteng katakan penyakit atau virus yang tanpa sadar telah menyerang setiap lapisan masyarakat luas dari menengah bawah dan menegah atas semua terkena virus smartphone ini!!

Jaman modern ini orang yang mengaku beragama dengan mungkin merasa punya agama karena bisa menilai nenek moyang kita yang punya keris itu musrik adalah kuragajar kataku. Coba diperhatikan sekarang masbro lihat temen masbro atau masbro sendiri kemana mana yang dibawa hape dikasih inilah dikasih ornamen itulah dipernik pernak ini itu sampai lupa waktu untuk ibadah waktu untuk bekerja bukankah ini lebih SETAN!! Kalau kakek buyut kita dahulu punya keris yang dibuat dari laku puasa tak lebih meminta kepada Tuhan agar apa yang dia buat bisa berguna!! 

Yang paling busuk itu sekarang setiap orang pada megang hape dan tidak tahu tempat pada saat rapat pada saat makan pada waktu orang diharapkan peduli dengan lingkungan sekitarnya tapi gara gara si busuk smartphone ini orang lupa kepada orang orang disekitarnya!!
Waktunya dihabiskan dengan googling chating dan cepret san cepret sini!!
Parahnya lagi masbro sekarang mewabah pada ibu ibu muda yang punya anak tapi anaknya dikalahkan dengan namanya smartphone ini!!

Banyak orangtua yang lupa dahulu sebelum mempunyai momongan berdoa kepada Tuhan agar diberi anak yang pintar dan lucu juga sehat pada saat dikasih karunia itu orang tua sibuk sendiri mengurusi kesenangan sendiri!! 
Anak-anak butuh perhatian dari orang tua mereka butuh kasih sayang orang tua!!
Memang manusia modern telah diperkosa dengan alat canggih yang bisa menjauhkan diri dari lingkunganya keluarga...tidak tahu apa yang dipikirkan manusia modern ini!!