Agama Saya Yang Paling Benar

Salam ngadubanteng masbro...
He he Agama Saya Yang Paling Benar itu yang ada pada benak kita tapiiii apakah kita sudah benar dalam berAgama??

Ngadubanteng gemes lihat media online yang suka sebar SARA dan memperkeruh suasana dengan isu isu SARA terlebih lagi menyangkut keyakinan!

Agama mana yang paling benar itu sebenarnya yang menjadi bahan utama dan bumbu utama untuk memecah persatuan bangsa ini. dan ngadubnateng sangat heran masyarakat dengan polosnya menelan mentah mentah setiap info tentang SARA tanpa mengecek keakuratan dan kebenaran dari berita tersebut yang sangat tidak nyaman untuk bumbu perdamian!!
Masalahnya ada pada kita sendiri sebenarnya apa yang perlu kita bela AGAMA? TUHAN? Agama dan Tuhan tidak perlu dibela, yang perlu dibela adalah diri kita sendiri yang tidak bisa mengendalikan nafsu keduniawian liar kita!

 

Kita merasa SOK Beragama dan BERTUHAN tapi kelakuan kita dan kepribadian kita sendiri tidak demikian ngadubanteng juga gitu sih makanya ngadubanteng saja takut kok!

Yang ngadubanteng tahu dalam setiap ajaran Agama mengajarkan tolong menolong dan kasih sayang pastinya tidak mengajarkan membunuh dan menyakiti seisi jagad ini karena semua yang ada pada jagad ini adalah cinptaan TUHAN kalau masbro merasa berTUHAN dan masbro sadari Setan pun ciptaan Tuhan ...setiap ciptaan Tuhan punya peraanan sendiri sendiri dan manusia dengan pedenya merasa paling sempurna..itu karena nafsu dari manusia sendiri yang mengatasnamakan kesempurnaan yang menindas makhluk Tuhan yang lebih lemah.

Maka ngadubanteng mau mengatakan kalau Ajaran Agama yang masbro anut sekarang itu yang paling baik maka jalanilah ajaran Agama masbro dengan baik tanpa membandingkan dan mencari kesamaan dan perbedaan karenanya!!

Maka lantanglah dengan suara keras dan tindakan untuk berbuat baik terhadap sesama yang beda keyakinan juga bukan menabuh genderang perang! 

Banyak sekarang yang pandai berucap tapi hanya ucapan kosong tanpa tindakan hanya dimulut saja dan tanpa tindakan yang sesuai dengan ajaran agama kita masing masing. kita lebih mengutamakan berbaju agama tapi hati masih kaya setan dan dikuasai iblis...!!
Kita suka menghitung ini Pahala dan Dosa kalau kita berbuat baik kita dapat pahala segini dan segitu.. perbuatan baik itu adalh sebuah perbuatan yang ikhlas dan tulus kita tidak berharap kita mendapat balasan maka kalau kita berbuat baik ga usah koar koar mau kasih tetangganya nasi aja satu kampung tahu semua..!! 
Setidaknya kalau kita tidak memperhitungkan perbuatan baik kita kita belajar ikhlas dalam berbuata baik terhadap sesama kita!