Mitos Trik dan Teknik Strike Memancing Tradisional Hasil Modern

Salam Ngadubanteng masbro...!!

Mancing neh hobi dari kalangan bawah ke atas ,karena banyak yang bilang mancingt bisa menghilangkan stres kalau ngadubanteng sendiri mancing malah bikin stres he..solanya ngadubanteng bukan orang yang sabar buat nungguin cacing yang ditancepin di logam buat di makan ikan. Mancing sudah ada sejak dulu masbro sejak jaman purba mungkin..!! 

Karena ada lagu neh yang lagunya nenek moyangku seorang pelaut ,......gitu tahu kan masbro lagunya?
Mereka dengan peralatan yang masih tradisonal dan dengan perlengkapan seadanya bisa menyelamatkan ikan yang tenggelam di dasar laut,...dan pastinya ikan laut adalah sumber gizi yang sangat ruaar biasa dan ini berpengaruh pada kecerdasan, ada survey yang mengatakan penduduk yang berada di pantai sama di pegunungan kecerdasan lebih tinggi orang yang tinggal di laut, karena jenis konsumsi mereka sehari hari berpengaruh pada kecerdasan mereka...!!

Memancing adalah perkara hoki dan perkara kesabaran kalau masbro tidak punya dua mantra tersebut maka masbro mending mancing di pemancingan saja dan itu saja kalau masbro tidak hoki ikan di tempat pemancingan ogah cium apalagi makan umpan masbro mungkin masbro mancingnya bertepatan dengan ikan pas lagi menjalankan ibadah puasa he he!!

Jaman dahulu sangat dekat sekali dengan alam dan ketika mereka akan mengambil dari hasil alam mereka juga meminta kepada alam dengan cara mereka yang sangat menunjukan keakraban dengan alam dan alampun tak lelah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang selalu menjaga keseimbangan alam yang pastinya keseimbangan horisontal dan vertikal yaitu dengan alam dan Tuhan Sang Maha Kuasa. 

Dahulu sewaktu saya masih kecil saya ketika mau memancing dengan perlengkapan yang sederhana sekali masbro karena saya mancingnya ga make perahu atau kapal pesiar karena saya mancingnya hanya di empang atau aliran sungai kecil ,perlengkapan pancing berupa bambu yang dihaluskan sedemikian rupa sehungga mudah bawanya soalnya kalau bambu utuh sampai ada daunya gitu susah bawanya dan buat mancing pasti masbo akan kesulitan... oke aku ceritain masbro masa kecilku dengan pancing hokiku....!!

Sewaktu masih Sd saya adalah si Bolang suka ngilang kesana kemari pulang kalau hanya mau makan tidur dan pup. Oke setelah saya pulang dari sekolah tujuan utama saya waktu itu adalah me man ciiiing ha ha....!! 

Baju saya lepas aku lempar sana ke sini dan alhasil kamar saya semacam kaya Tempat pembuangan sampah...Saya mengambil pancing kesayangan saya,karena pancing saya ini adalah pancing dari bambu yang dipake buat orang yang ninggal itu dulu kakek saya yang bilang kalau mau mancing dapet ikan make bambu begituan nanti bakal dapet ikan banyak aku sih ngikut saja secara kakek saya adalah kakek yang baik hati kepada saya ha ha karena selalu saja saya sering dikasih uang dan mainan he...!!
Saya memutuskan memancing di pinggir desa yang sangat sejuk tidak ada panas yang langsung menggores kulit karena sinarnya tertahan oleh pohon pohon raksasa yang membuat tempatnya menjadi teduh!
Sesampai disana saya memasang umpan yaitu cacing karena cacing adalah umpan paling manjur waktu itu kalau di kasih umpan salak juga nanti si ikan bingung ngupasnya!!
maka saya pilih cacing yang kalau digali dari tempat persembunyianya doi kalau ketahuan langsung melingkar kalau tempat saya memanggilnya si "cacing untel" 
sebaikanya sebelum emmancing masbro juga kudu menjaga etika neh masbro baca yah etika mancing tidak sadisme:
  • Sebelum memasang umpan masbro kudu berdoa buat cacingnya agar si cacing bisa meninggal dengan tenang,
  • Setelah terpasang  masbro mulai mencari target lokasi yang diyakini banyak ikanya kemudian masbro melemparkan umpan di situ ,kemudian masbro berdoa mohon mapun karena masbro berusaha menipu ikan ikan yang tidak berdosa,ha ha sewaktu kecil dulu aku di suruh kakek saya bilang dalam hati aku lupa dulu apa tapi kurang lebihnya begini "Ya Tuhan aku disini mau minta ikan mohon penunggu di sini ijinkan saya mengmbil ikanmu buat lauk makan" ha ha trus saya meludahi air itu cuuuuuh wakakakakak...!! Mungkin pas kebetulan saja masbro saya beberapa menit kemudian umpan saya disamber ikan nah aku lansung menarik ikanya wuuuuuow dapet ikan gabus gede masbro ha ha senengnya waktu itu dan merasa bangga dalam hati pokoknya WUOOOW gitu!! Dan lain hari saya jadi seakan ketagihan dan hari demi hari aku kalau mancing ga pernah dapet lagi dan aku mulai meninggalkan pancing hoki saya di gudang ....!!
Pesen buat para pemancing ya kalau mancing sebaiknya inget yang dirumah jangan sampai hobimu malah menyita seluruh perhatian buat keluarga di rumah , karena keluarga lebih berharga dari beberapa kilo ikan dan kesenangan masbro sendiri jangan egois masbro!!
Salam keluarga bahagia tapi tetep mancing masbrooooo

0 Response to "Mitos Trik dan Teknik Strike Memancing Tradisional Hasil Modern"

Post a Comment