Kesombongan Hanya Kepuasan Ilusi Sesaat

Salam ngadubanteng masbro..!!
Setiap orang menginginkan dan banyak yang mengejar yang namanya kesuksesan karena seseorang sangat membutuhkan hal itu untuk kebutuhan batin dan dagingnya, kesuksesan orang bisa dikatakan sukses jika orang tersebut terpenuhi semua kebutuhan hidupnya dan batinya tapi setiap orang memberikan standar sendiri kesuksesan itu tergantung dari pribadi masing masing!!

Manusia hidup pada takaran sebagai pribadi yang tidak pernah puas, tanpa kita sadari ketidakpuasan itulah yang menjauhkan kita dari rasa damai dan tenteram karena kita menjadi manusia yang tidak pernah bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang karena kita cenderung menguras hati dan pikiran akan sesuatu atau hal yang belum kita dapatkan dan keluarga sering menjadi korban dari ambisi kita dalam mengejar kata SUKSES dan sukses kalau kita mau sadari itu datang dari dalam diri kita sendiri dan keluarga Tuhan telah memberikan kita keluarga yang selalu akan menjaga kita baik perasaan dan fisik kita!! 

Oran dahulu banyak melakukan laku prihatin tak lain dan tak hanya untuk mendekatkan dengan Tuhan karena siapa saja yang dekat dengan Tuhanya pastilah segala kebutuhan hidupnya akan tercukupi baik kebutuhan batin dan dunia , maka Agama adalah pondasi yang harus dibangun kuat untuk menjaga dinding dinding kita yang kita bangun dalam kehidupan ini. Agama bukanlah sesuatu untuk diperdebatkan dan dicemooh karena kesadaran diri yang lebih dalam kan meyakini agmanya masing masing untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta ......

Kadang kita dengan lantang membela Agama kita dengan merendahkan agama orang lain, tanpa kita sadari kita telah megeluarkan sikap arogan dalam mengimani sebuah agama karena kita sudah menanam bibit kebencian kepada umat lain karena setipa agama tidak mengajarkan kebencian. Sebelum membenahi orang lain lebih bijak kalau kita melihat kedalam diri kita sendiri dengan menjadikan kita sebagai terdakwa atas sandiwara kehidupan ini...tanya pada diri kita apa yang kita kerjakan kita ucapkan apakah tidak melukai perasaan oprang lain ? 

Apakah kita sudah menjadi pribadi yang berguna? 
Setidaknya dengan penyadaran diri kita tidak mejadi pribadi yang paling bener dengan selalu mengambinghitamkan orang lain agar kita dianggap berjasa kita paling bisa itu tidak penting kalau menurut saya..... Pengakuan orang lain hanyalah mendatangkan kesombongan karen kita tanpa sadar agar menuntut pada diri kita sendiri agar tampil wuooow dimata orang lain kita sering mengorbankan orang lain dengan mefitnah dan merendahkan orang lain demi ambisi kita!

Apa yang kita banggakan dari sebuah pujian?
Itu hanya kosong dan semu...!!
Ketika kita bisa meninggikan derajat orang lain dengan kita tidak mengaharap imbalan itulah kebanggan abadi hanya kita yang merasakan kedamaian sejati dan damai itu datang dari dalam hati karena rasa ikhlas kita untuk meringankan penderitaan orang lain dengan penuh kesadaran.
Perkara Pahala dan Dosa sudah ada yang mengatur kalau kita selalu menimbang dengan pahala maka perbuatan kita hanyalah perbuatan semu maka kita masih berbuat karena untuk...kita belum terbebas kita belum sadar dan belum ikhlas....!! 
Perbuatan sekecil appaun kalau kita lakukan dengan ikhlas maka kita akan berusaha menghargai orang lain dan bukan menjadi pribadi yang Arogan yang congkak!