Kumpulan Dongeng Nusantara Edukatif Masbroooo...!!

Salam ngadubanteng masbro...!!
Dongeng siapa yang tidak tahu dongeng pasti ga pernah kecil lahir didunia sudah tua kaya masbro gitu ha..!! Dongeng identik dengan anak kecil dan sebelum tidur..karena dongeng adalah penghantar tidur yang sangat manjur melebihi bius dan CTM.!

 Tapi sekarang orang tua sudah semakin kreatif dalam mengemas dongeng ada yang bikin dongeng sendiri ada yang ngarang cerita sendiri dan pastinya dongeng sendiri punya misi yaitu memberikan nasihat yang terselubung yang diambil dari kisah yang diceritakan tadi.

Dongeng sangat bagus buat perkembangan memori anak,konsentrasi anak dan pastinya imajinasi anak, pada saat mendengarkan dongeng si anak akan dengan penuh antusias mendengarkan dongeng tersebut maka dia belajar menghargai orang lain ,dan belajar konsentrasi dalam mencerna cerita pada dongeng tersebut dan akan mengingat dari setiap alur cerita dan si anak akan membuat imajisasi dari alur cerita tersebut!!

Teringat sewaktu kecil sebelum tidur saya dan kakak perempuan saya diberikan dongeng oleh bapak saya, bapak saya tidur ditengah aku dan kakak ada di samping kanan dan kiri bapak!
Tapi saya sangat senang dengan apa yang diberikan bapak saya kepada kami ,ternyata bapak saya selalu menyisipkan nasihat dari setiap dongeng yang ia ceritakan dan samapai sekarang saya masih ingat sekali! Semacam terdoktrin dan memang sangat bagus moment yang tepat karena sebelum tidur waktu yang bagus buat memasukan sugesti! 

Sudah biasa sekali masbro saat kita sudah ditengah cerita dongengnya tahu tahu berhenti gitu ..ternyata bapak sudah bobok dengan suksesnya kita yang masih penasaran dan dengan kejamnya membangunkan bapak pak pak pak dilanjut tanpa peduli kalau bapak sudah capek karena seharian bekerja wakakakakak!!

Oke masbro karena saya merasakan mendapatkan hal yang positif dari dongeng maka saya membuatkan kumpulan dongeng anak nusantara dan ada pesan yang tertulis semoga bermanfaat buat buah hati masbro karena rasa peduli itu tidak mahal masbro!!

Kiat Kiat Jadi Dongenger Handal ikuti tips berikut ini.

1. Lokasi 

Karena tempat sangat penting dalam mendongeng pilih tempat yang tenang yang nyaman jangan kuburan nanti ada yang kesurupan malah repot masbro atau jangan di tengah jalan bisa nanti ada korban tabrak lari... !!

2. Boneka dongeng

Di tokok mainan anak sudah banyak kan masbro yang semacam sarung tangan yang ada motif hewan imyut imyut, yang bisa digerakan mulutnya giut, tapi jangan sekali kalai memilih boneka model pocong nanti buah hati kita ga bakal tidur tidur masbro!!

3. Cara baca 

Dongeng itu kalau kita bacanya asik pasti si anak pasti jadi lebih antusias mendengarkan dongeng kita coba bayangkan kalau kita mendongeng macam kaya baca doa atau baca puisi kan jadi ga ga ga bingiit kan masbro he !!

4. Interaktif

Saat mendongeng usahakan si anak terlibat dalam alur tersebut ,dalam setiap poin tertentu si anak dikasih pertanyaan atau pesan ,pertanyaan jangan susah susah masbro kasihan si buah hati kita pertanyaan yang sewajarnya saja misalnya nah kalau kucing nakal itu bulunya berapa biji anaku? ha ha ya ga gitu amit masbro!!
Jadi kita kudu pinter menyisipkan pesan dan poin dalam dongeng tersebut agar si anak ingat

Oke sudah siap masbro ga usah grogi sama anak sendiri kok nanti dongengnya ga usah lebay ga usah smabil nari nari macam penari balet..silahkan praktekan masbro semoga anak masbro ga kabur denger dongeng masbro!!



0 Response to "Kumpulan Dongeng Nusantara Edukatif Masbroooo...!!"

Post a Comment