Jati diri dalam berAgama yang suka SARA

Salam ngadubanteng masbro kali ini ngadubnateng mau bahas yang tidak SARA kok he he.. Agama orang pasti sangat sensitif kalau disinggung tentang AGAMA..!!

yang membedakan adalah sudut pandang masbro... saat kita di tempat yang sama dengan berbagai macma orang dengan macam otak yang berbeda pasti akan berbeda saat disuruh menceritakan hal yang ada pada tempat yang sama itu nah begitupun dalam kehidupan masbro pasti kita sering berantem ribut karena berbeda sudut pandang saja sebenarnya..!

Agama sekarang dijadikan bom waktu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, mereka dengan membuat komunitas dan sekarang banyak situs online yang isinya banyak yang menghasut ke arah permusuhan kepada umat  pemeluk agama lain. saya heran banyak dan tidak sedikit orang yang dengan mudahnya percaya dengan share di facebook dan jejaring social lainya yang saya perhatikan Agamanya paling benar dan yang lkain salah besar dan pilihanya paling benar...saya sih tidak masalah dengan hal demikian tapi say mikir dan mikir masbro kenapa orang tidak share artikel yang bisa positif tentang kerukunan antar umat beragama, ngadubanteng kagum saja dengan orang yang suka bicara tentang agama dengan fasih salto juga bisa tapi kelakuan jauh dari apa yang terucap memang susah untuk menjadi jati diri sejati dalam beragama yang bawasanya beragama adalah hubungan kita dengan Tuhan secra khusus kita membuat ruang dalamhidup kita dengan kepercayaan kita agar terwujud sebuah jalan kehidupan yang dituntun dari ajaran Agama kita tadi agar hidup kita lebih baik ,hidup yang baik itu yang bagaimana? menurut ngadubanteng adalah hidup yang damai tentram yaitu menilik kedamian sejati dari diri kita sendiri maka akan terpancar keluar kita akan lebih peka terhadap orang lain maka kita akan lebih menghormati kepentingan dan hak orang lain.

Merasa jagoankah kita menyuruh orang lain agar berpindah aliran dengan kita dan menurut ngadubanteng ga bingiiiiiiit...karena ngadubanteng ga suka SARA ngadubanteng yakin Agama itu untuk kita yakini dan segala ajaran setiap agama adalah kebaiikan dan kasih sayang maka buat yang suka SARA tilik dan selami diri sendiri kalau setiap celah kehidupan pikiran batin tindakan dan ucapan tidak ada setitik dosa maka anda akan tersadar akan sebuah hal yang sangat penting yaitu TOLERANSI.....!! 

Agama tidak perlu dibela masbro belalah diri kamu sendiri yang di otak penuh dengan nafsu emosi ego dan iri dengki...
Apa yang perlu dibela?