Stres itu Berbahaya Sekali Melebihi Bisa Ular Cobra ZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz!!

Salam ngadubanteng masbro !! 
Stres sapa yang ga pernah stres? 
Yang ga pernah stres berarti dia terbebas dari penyakit lihat saja orang gila tuh badan sehat tapi jiwa agak sedikit terganggu he he karena jiwanya sakit tapi badanya malah sehat he karena itu ngadubanteng akan mengupas rahasia kesehatan orang gila yang Ruuaaar biasa!!

Nah mari kita biasakan kenalan dulu sama penyakitnya masbro biar kita bisa introgasi penyebab dan biang kerok dari penderitaan kita nah mari kita kupas perlahan dan kita nikmati yang namanya stres masbro ha ha  karena luar biasa sekali kalau kita bisa menikmati stres karena biasa sekali menikmati sesuatu yang biasa dan itu tidak Ruaaar biasa!!

Stres itu mm kalau kata ngadubnateng itu ketika kita dihadapkan pada keadaan dan waktu yang tidak sesuai dengan kehendak kita dan membuat kita tidak nyaman dari alam sadar samapi alam bawah sadar kita dan perasaan selalu diposisiskan   mendapatkan tekanan dari luar  bisa berupa makian,perintah atau  untuk mengerjakan sesuatu tepat waktu dan segala sesuatu yang bisa membuat kita merasa waktu sehari berasa hanya satu menit nah segala sesuatunya cepat berlalu dan kita tidak sempat istirahat dan tidak menyadari kalau tubuh kita butuh pup dan istirahat juga asupan makanan dan minuman dan welcome to STREESS!! 

Gimana masbro sudah kenal kan namanya stres datangnya dari mana dan karena apa?
Terus kok stres bisa berbahaya itu gimana masbro? ngadubnateng kasih simpel saja contohnya ambil air sama selang tipis karena tubuh kita itu ada darah listrik tekanan getaran oksigen dan co2 daging otot tulang syaraf dan sedikit pup dan masih bnayak lagi semuanya bekerja pada alam bawah sadar kita yang dikendalikan  oleh nafas kita nah masalahnya kita hidup itu boros sekali masbro nafas sepuasnya ambil nafas juga sembarangan nah kalau kita menyadari kalau nafas kita teratur maka kerja dalam tubuh kita ikut teratur kaya aliran darah kita juga teratur dan jantung pastinya momanya ga kekencengan yang berakibat pada otot dan syaraf yang rilek dan tidak tegang mengakibatkan jaringan dalam tubuh dan rileks nah ini yang menjadikan kenyamanan alam bawah sadar kita masbro!
Bayangin saja kalau masbro kalau lagi esmosi nafas juga kaya ga teratur jantung juga detaknya kaya musik koplo nah kalau aliran darah terlalu kencang dan tegang akan membuat pecah tuh pembuluh darah yang di otak dan masbro bisa STROKE nah simple kan kalau jiwa kita tidak stabil pastinya raga kita juga jadi tidak sehat! Ha ha yang jelas saya bukan dokter masbro tapi saya melakukan percobaan pada diri saya sendiri kalau saat marah atau emosi bikin jiwa dan raga sangat tidak nyaman sekali ternyata emosi itu bisa dikontrol dengan pernafasan yang teratur karena nafas itu semacam kaya remote control kita bisa meremote bagian tubuh kita dengan pernafasan kita contoh simpelnya kalau kita pengen temen kita disamping pergi ga usah dengan kata kata atapun pukulan cukup dengan mengatur pernafasan dan usahakan menghasilkan kentut yang keras dan bau dijamin temen masbro ga cuman pergi tapi pingsan ha ha keren kan nah itu namanya rahasia dari pernafasan!!

Oke masbro ngadubanteng akan kasih tahu ciri ciri orang yang mudah stres!!
1. Perfeksionis orang yang pengen segala sesuatunya sempurna ini tingkat stresnya cukup tinggi bayangin saja kalau si doi ngupil kalau bentuknya ga persegi atau segitiga si doi sudah stres dan sangat bersedih kalau upilnya tidak berbentuk!

2. Tukang Kuatir nah ini manusia Galauwers jadi manusia tidak pernah merasa nyaman karena selalu kuatir ,dia tidak bisa namanya menikmati hari ini atas rejeki hari ini dia tidak bisa karena selalu kuatir yang di pikir cuman masa depan dan dia tidak sadar kalau masa depan yanh detik ini yang harus dibangun dengan pondasi rasa syukur berterimakash dan sikap dan tindakan yang positif dan tidak hanya berandai dan berangan kosong tanpa tindakan apapun!! Orang macam begini gampang stres dan mudah kena hasutan karena si doi merasa dirinya adalah manusia tidak beruntung di dunia karena si doi tidak pernah bersyukur atas rejeki yang dia dapatkan dan si doi menjadi manusi yang selalu kurang dan kurang ! Karena si doi tidak pernah punya rasa berterimakasih atas karunia yang diberikan SANG PENCIPTA

3. Tukang Marah 
Nah manusia tukang marah bisa dibilang EGOIS karena si doi menggunakan kesangaranya keseremanya untuk mengintimidasi orang lain agar menuruti semua maunya dan sebenarnya Tukang Marah itu bisa dikatakan orang yang sangat lemah karena dia tidak bisa mengatur dirinya sendiri yaitu emosinya , si Tukang marah cenderung suka memerintah merasa paling benar tidak mau tahu urusan orang lain dan kebutuhan orang lain di otaknya cuman yang penting saya suka elo elo pade menderita bodooooooooo!! gitu ha ha 
Tukang marh lebih menggunakan logika dia ketimbang hati karena dalam mata dan otaknya kalau segala sesuatu tidak sesuai dengan keinginanya itu SALAH BESAR tanpa menggunakan hati untuk menanyakan dalam hati kenapa ini bisa terjadi kenapa orang tersebut bisa begitu yang ada pada TUKANG MARAH itu Marah dan marah kadang diselingi dnegan aksi banting barang mukul barang biar agak keren mungkin yah ha ha!!

Begitu saja masbro ngadubanteng juga dah stres neh mau kentut dari tadi belum sukses pengen kentutnya yang iramanya koplo dari kemarin lum berhasil hadeeeeew !!