Menelanjangi Kemarahan dan Emosi

Salam ngadubanteng masbro!!
Ngadubanteng mau bahas tentang EMOSI @%^$#^&#**(# hadewww !! he he
Emosi itu bukan makanan dan bukan sejenis minuman menurut wikepedia emosi itu 
Kenapa ngadubanteng bahas tentang manajemen emosi karena sangat pernting banget masbro karena selain agar kita bisa menikmati hidup dengan kebahagiaan pastinya kita bisa lebih menjaga perasaan orang yang kita sayang jangan sampai terkena dampak erupsi emosi kita yang kadang berlebihan nah kalao emosi berlebih bisa ditabung ma bagus lha ini ga bisa malah bikin penyakit he!!

"Emosi adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu.[1] Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian.[2] Emosi dapat ditunjukkan kerika merasa senang mengenai sesuatu, marah kepada seseorang, ataupun takut terhadap sesuatu.[1]."

Secara ilmiahnya begitu tapi ngadubanteng akan mennelanjangi emosi dengan cara yang tidak ilmiah dan pastinya ngadubanteng akan menelanjangi si EMOSI bersama masbro dan mbakbro!!
Oke masbro kita pertama tama siapkan hati dan pikiran masbro baca artikel ngadubanteng dengan sadar diri dan siapkan hati masbro dengan terbuka tapi ga usah lepas baju segala badan macam kaya cacing begono aja dipamerin tar kejatuhan pup cicak bisa patah tulang masbro he he oke mari kita awali proses menelanjangi emosi dengan langkah ngadubanteng!!

Pertama
Kita sebelum mau menelanjangi kudu kenal dulu dengan yang namanya EMOSI nah kalau sudah kenal kita pahami tuh si EMOSI dia datangnya kapan saja karakternya bagaimana nah kalau sudah kenal jenis emosi yang kita idap mari kita cari penyebab timbulnya EMOSI

Kedua
Faktor keluarnya emosi dari dalam dan luar masbro
semisalkan dari dalam misalkan masbro lagi banyak pekerjaan terus sampai kentut saja ga sempet ada tetangga masbro dateng terus minta tolong masbro buat nungguin pohon mangganya agar tidak dihinggapi burung ha ha ,...
Bisa juga secara psikologis masbro orangnya gampang marah dan hoby marah sampai maki-maki dan banting banting barang sebenarnya itu sifat yang egois masbro karena itu hanya sebuah kebiasaan yang tidak baik saja yang masbro pelihara dan masbro dengan egoisnya tidak mau merubah sifat masbro yang tempramen yang berujung pada penderitaan orang hewan tumbuhan yang ada di samping masbro!! 
Karena orang yang suka marah itu orangnya cenderung dominan karena dia merasa dengan kemarahan tersebut dia lebih didengarkan dan di anggap dan pastinya merasa paling benar!
dan sekali lagi EMOSI yang berlebihan itu bisa menyebabkan kesehatan anda terganggu karena detak jantung dan aliran darah anda akan tidak teratur pasokan oksigen juga carut marut dan kalau anda peliara si EMOSI siap siap saja anda punya ambulance di rumah karena anda akan mudah terkena STROKE JANTUNG !!

Cara menaklukan emosi ala ngadubanteng masbro!!
Di saat anda pada posisi emosi tingkat dewa masbro coba bicara dalam hati masbro saya lagi tidak suka.... karena... Masbro kupas dalam hati dan jangan ada ucapan yang keluar dari mulut masbro apalagi tindakan yang lebai  membanting sapi atau tindakan bodoh lainya pada saat itu masbro tarik nafas dari hidung dalam dalam keluarkan dari mulut masbro pelan pelan soalnya kalu banter banter bisa kena tilang pak Polisi..!!
Dengan demikian anda berusaha belajar untuk menepis emosi yang berakibat tidak baik untuk masbro dan orang di sekitar masbro!!

Yang perlu masbro ketahui emosi bukan karena masa lalu masbro yang membentuk karakter masbro jadi tukang marah atau karena masbro punya darah tinggi itu hanya alasan egois saja karena emosi itu ada karena masbro sendiri kalau masbro bisa manajemen emosi dengan baik pastinya tindakan bodoh karena emosi tidak akan terjadi!!


0 Response to "Menelanjangi Kemarahan dan Emosi"

Post a Comment