Solusi Trik Jitu Terhindar Makan Beras Palsu

Salam nagdubanteng masbro...!!

Jaman semakin maju otak makin encer karena perbuahan jaman yang menuntutnya situsi terjepit dan harus makan membuat orang menghalalkan berbagai macam cara untuk mendapatkan Untung..!!
Pada hari ini lagi dihebohkan beras palsu beras palsu bukan tumbuh dari padi tapi dari plastik yang diolah sedemikian rupa dan berhasil menipu mulut dan perut pembeli beras tersebut yang berakibat fatal sekali ada yang sakit perut dan sakit gigi karena makan berasnya sama sendoknya!!
Jadi masbro untuk menghindari dari beras palsu masbro mulai sekarang perhatikan dengan jeli kalau perlu bawa kaca pembesar atau kalau perlu microscop untuk mengetes beras tersebut asli apa palsu!!
Beras Palsu VS Beras Asli
 "Beras asli akan menyerap air maka tekstur beras akan lembut dan jika dimasukan ke penanak nasi beras akan mengeras tapi tekstur kelembutannya masih ada. Sedangkan untuk beras palsu maka beras lembek dan semakin mengeras. Sama halnya saat dikeluarkan dari penanak nasi, beras palsu justru akan semakin kering dan mengeras," kata dokter spesialis gizi klinik Dr Verawati Sudarma, Mgizi, Sp.GK saat dihubungi Dream.co.id, Selasa 19 Mei 2015.

Selain itu juga, beras palsu dapat dikenali walaupun secara kasat mata perubahan tersebut susah dikenali. Namun dari bentuk biji dan warna beras dapat dibedakan.
"Jika beras palsu yang terbuat dari plastik maka tektur beras akan lebih lembut dan licin, berwarna putih seluruhnya. Untuk beras asli, tekstur beras sedikit lebih kasar, warnanya putih dan bening tapi tidak seluruhnya," ujar Dr Verawati.
Vera menambahkan, dari segi rasa dan aroma antara beras palsu dan asli memiliki perbedaan. "Beras asli akan memiliki rasa manis karena glukosa karbohidrat dalam beras terurai sempurna. Sedangkan beras palsu rasanya hambar dan tawar tidak memiliki rasa," katanya

Sementara itu, aroma beras yang tercium juga akan menimbulkan aroma yang berbeda antara beras asli dengan beras palsu.
Aroma beras palsu cenderung mengeluarkan bau sangit dan beraroma bahan kimia. Untuk beras asli akan mengeluarkan aroma lebih wangi karena H2O di beras yang menjadi nasi akan mengeluarkan bau yang harum, selain itu juga glukosa pada beras keluar dengan sempurna," jelasnya. 

Cara yang terbaik adalah :
Membedakan peras plastik dan beras palsu wak wak!!
Beras Plastik   
Bening Bersih                                                            
Tanpa Ujung Putih                              
Air Bening Jika Direndam                 
Bau Plastik Jika Dibakar                   
Bau Hambar    
Mudah Patah    

Beras Asli
Memiliki Guratan 
Ujung Putih 
Air Putih Jika Direndam 
Bau Beras 
Bau Khas Beras 
Lebih Keras 

1. Beli beras langsung dari petaninya kan pasti aselinya masbro kalau perlu beli beras yang masih ada kulitnya terus masbro kupas satu satu sampai gempor...ha ha

2. Karena beras palsu sering dioplos dengan beras asli maka masbro ambil dengan tangan masbro kalau masbro anggota sirkus boleh kok dengan kaki ..lalu perhatikan berasnya apakah mereka ada yang aneh lalu ambil korek gas masbro dan bakar kalau terbakar dengan sempurnaaaaa ...kau begitu sempurnaa itu lagunya siapa sih? Itu beras plastik masbro jadi jangan beli.

3. Diterawang, kalau bening dan tidak ada seratnya itu beras plastik, Diraba kalau halus mulus kaya pantat bayi itu beras plastik masbro,

4. Kalau masbro masih bingung dan masih pusing silahkan tanyankan pada rumput yang bergoyang!!

Solusi aman pengganti beras, amanya sih cari penggantinya masbro masbro bisa cari sumber karbohidrat lainya seperti kentang ketela dan roti ... sekarang banyak makanan palsu jadi hati hati masbro makan makanlah yang alami salam beras palsu!