Tempat Maksiat VS Tempat Ibadah

Ngadubanteng salam ngadubanteng neh ngadubanteng prihatin bingit pada kasus intoleransi yang sedang terjadi di Yogyakaarta, kasus terjadi pada saat rumah bapak Julius yang berada di Yogyakarta di rusak oleh beberapa oknum ,pada saat itu rumah bapak Julius sedang di adakan doa Rosario!

Ngadubanteng sangat prihatin sekali karena rasa welas asih semakin pudar dan semakin terkikis oleh perkembangan jaman dan tidak berimbang dengan sikap mental yang berakibat buruk dan sangat buruk hubungan Vertikal dan Horisontal manusia!

Ngadubanteng yakin dan percaya setiap Agama tidak mengajarkan kekerasan ,tapi yang terjadi sekarang atas nama Agama orang berbuat dengan egoisnya dan lagi-lagi agama menjadi korban dari sikap egois manusia yang bertindak atas dasar logika di otaknya yang terbatas dan hanya berisi nafsu duniawi pastinya apa yang dilakukan jauh dari ajaran Agama, jadi kalau saya melihat ada oknum melakukan perusakan adalah ....si Pelaku tidak beragama!

Orang gaptek mudah terprofokasi oleh dunia maya yang terkadang memberitakan sebuah berita yang tidak benar dan hanya berisi hasutan dan banyak orang yang percaya begitu saja dan alhasil akan menimbulkan orang gaptek terkena  sabotase masa dari media online! Mereka beranggapan apa yang mereka dengar apa yang mereka baca benar adanya!!

Perusakan tempat ibadah salah satunya yang membuat ngadubanteng prihatin, tempat ibadah bukanya sebuah tempat untuk menjalankan ibadah dan umatnya merasa nyaman di situ dan itu merupakan sebuah tempat yang disucikan karena sebuah tempat untuk beribadah! Mengapa ada oknum merusak tempat ibadah bukan begitu mental mereka yang sudah rusah dengan melakukan hal itu!
Keyakinan akan sebuah Agama adalah hubungan yang sangat pribadi dan tiada orang yang bisa menggangunya....kebanyakan oknuk pengacau merasa dirinya paling benar dan bersih dari dosa berusaha menghakimi orang yang tidak sejalan dengan oknum tersebut!

Banyak sekali disudut kota tempat maksiat tempat prostitusi dan perjudian tapiii mengapa yang di rusak adalah tempat ibadah atau mengacau orang beribadah? Apakah mental oknum perusak takut dengan preman baking dari tempat prostitusi dan perjudian? Apakah beribadah itu najis dimata oknum perusak yang lebih membiarkan tempat pelacuran dan perjudian masih tetap berjaya?

Ngadubanteg sangat prihatin pada oknum yang membela agamanya mati matian dengan cara yang ekstrim, agama bahkan Tuhan tidak perllu dibela yang perlu dibela adalah diri kita sendiri ayng masih bertindak dengan nafsu yang logika ayng jauh dari sempurna disaat kita bertindak dengan baik dan benar sesuai dengan ajaran agama masing masing pastinya kedamaian akan tercapai!
Semoga damai selalu beserta kita semua!!