Roda Kehidupan Selalu Berputar Adil Adanya

Di sore itu aku mau bilang salam ngadubanteng..: )
Almarhum kakek saya selalu bilang kepada saya sewaktu saya masih kecil dulu, aku yang belum mencicipi tentang urusan kehidupan yang saya pikirkan dulu masih bermain layang layang mencari kodok dan mengikat kakinya terus diputar putar dan dilempar ,tapi ternyata nasihat dari kakek saya ini masih melekat dalam batin dan jiwa emosi saya ternyata.. tidak tahu siapa yang melekatkanya hingga saat ini kata-kata dari kakek saya itu masih melekat yang seakan-akan selalu mengingatkan aku pada sesuatu hal yang tidak boleh dan boleh untuk sebaiknya dilakukan!
Pada masanya pada waktunya manusia itu diberi kesempatan dan ditempatkan pada posisi yang tinggi dalam sebuah masa dan sebuah kesejahteraan yang tak terhingga. Maksud saya dari sebuah kejayaan dan kesejahteraan itu bukan harta atau yang bersifat materi tapi pernah kan masbro merasa menjadi orang dibutuhkan pada suatu waktu dan masbro merasa bisa mendapatkan ini itu

Itu yang di maksud masbro, lagi berada di puncak sebuah putaran roda kehidupan dan tak sedikit orang yang pada saat mereka ada di puncak sebuah roda kehidupan lupa saat berada di bawah. Mereka merasa mampu dan bisa ini itu tanpa bantuan siapapun, kata kakek saya dulu gini masbro hormati orang tuamu dan leluhurmu apalagi orang yang mendukung kamu saat kamu lagi down dan butuh nasihat..ingatlah semua kepahitan hidupmu hingga pada saat masbro berada pada puncak kesuksesan atau kejayaan masbro tidak menjadi pribadi yang angkuh dan tidak tahu terimakasih!

Kakek saya mengajarkan banyak jurus buat bikin hati adem masbro, ga usah iri dengan apa yang orang lain miliki bersyukurlah dengan apa yang masbro miliki sekarang..Kebahagiaan bukan dari apa yang masbro miliki tapi bahagia itu dari hati masbro sendiri bisa dikatakan bahagia itu tergantung kitanya apakah sebagai orang yang selalu bersyukur atau cuman suka iri dengan orang lain!

Tak sedikit banyak orang yang sudah sukses lupa dengan sekelilingnya padahal mereka adalah bagian dari kesuksesan itu ,salam ngadubanteng masbro sayangi orang tua dan saudara masbro maka damai akan selalu menyelimuti keluarga dan hati masbro!
Salam sayang keluarga!

0 Response to "Roda Kehidupan Selalu Berputar Adil Adanya"

Post a Comment