Perbedaan Orang Sombong Sama Orang Sukses

Salam ngadubanteng masbroo mbakbroo mbahbrooo..
Masbro pernah merasakan hidup kan? Ha ha pastinya masbro masih hidup orang bisa postingan ngadubanteng. Oke masbro kali ini ngadubanteng akan membahas topik yang bisa dikatakan penting dan ga penting soalnya kita bakal ngomongin orang ha ha!! 
Sombong bisa dikatakan sebuah sifat dari manusia yang berlebihan dalam menyikapi sebuah keadaan yang sebenarnya itu adalah keadaan yang biasa saja! Semisalkan orang sombong itu macam kaya gini.. dia mau beli kopi dan warung hanya berjarak 9 meter tapi dia belinya pake helikopter, gilaaak bisa bayangin ga masbro apa yang akan terjadi pasti warungnya bakal ancur berantakan kena angin dari helikopter tersebut..ya biasalah orang sombong itu nyusain orang aja!!

Kenapa kita bisa sombong? Karena kita merasa paling bisa dan paling tahu tapi itu dari sudut pandang kita sendiri saat melihat kemampuan kita sendiri tanpa memperhatikan kemapuan orang lain dan memandang kemampuan orang lain di bawah kita maka penyakit sombong akan menjangkit pada diri kita!
Sebabnya sombong? Kurang kesiapan mental dan psikis saat dihadapkan pada sebuah keadaan yang lebih baik daripada masa lalunya dan kita merasa paling berhasil dan paling sukses!

Orang sombong ciri-cirinya apa?
Pasti si orang sombong akan menonjolkan apa yang dia miliki dan ia merasa orang lain tidak punya dan akan merasa kagum saat orang lain melihat apa yang dia bawa tersebut ,
 Contohnya...Biasnya orang biasa jalan-jalan bawa hewan peliharaan macam kaya kucing, anjing tapi kalau orang sombong ma beda dia ga bakal puas cuman bawa hewan macam kaya gitu dia akan bawa jalan-jalan Gajah masbro...!!

Dia baru mendapatkan posisi, keadaan, harta,barang atau situasi yang kontras dari sebelumnya maka kita menjadi shock kadang kita berlebihan dalam mengungkapkan kebahagian kita!
Contohnya.. Baru punya pacar baru kalau orang sombong mengungkapkan kebahagianya kadang terlalu lebai media social macam facebook salah satu sarana pemuas nafsu sombongnya he he jadi kalau orang sombong punya pacar baru dia bakal relain nyewa papan space iklan yang ukuranya 12 meter x 11 meter buat kasih tahu kalau dia abis jadian!!

Jadi orang sombong itu malah macam kaya orang hiper aneh suka berbuat dan bertindak suka pamer tanpa kontrol , karena sombong itu kadang perlu masbro tapi sombonglah pada tempat dan waktu yang tepat ha ha jadi perbedaan orang sombong dan orang sukses adalah kalau ngadubanteng ketemu orang sombong rasanya pengen lempar batu bata sendalanya trus sendalnya baru aku lemparin kemukanya , kalau ketemu orang sukses ngadubanteng akan bertanya dan belajar sama orang sukses tersebut he he!
Salam orang sombong!!

0 Response to "Perbedaan Orang Sombong Sama Orang Sukses"

Post a Comment